Senin, 26 November 2012

Dampak Virus Komputer

DAMPAK VIRUS KOMPUTER
            Dampak virus komputer pada umumnya adalah merusak perangkat lunak atau aplikasi komputer, misalnya menginfeksi file aplikasi (.exe) menjadi perantara penyebarannya, maupun membuat aplikasi tersebut corrupt/rusak dan tidak bisa di gunakan lagi. Menginfeksi file dokumen(.doc) maupun menyembunyikannya (membuat file tersebut menjadi hidden).
Virus tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer tetapi virus dapat mengakibatkan kerusakan dengan cara memuat program yang memaksa over process ke perangkat tertentu yaitu dengan meload banyak proses sehingga komputer menjadi over process biasanya berakibat komputer Hang dan keluar layar biru BlueScreen Of Death (BSOD).
 Efek negatif virus komputer adalah memperbanyak dirinya sendiri yang membuat sumber daya pada komputer (seperti penggunaan memori yang berlebih) memori yang ada menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95% virus komputer berbasis sistem operasi windows. sisanya menyerang Linux/GNU,Mac, FreeBSD,OS/2 IBM, dan Sun Operating Sistem. Dalam perkembangannya virus yang ganas akan merusak perangkat keras.

Untuk antivirus saya rekomendasikan menggunakan Anti virus Smadav dan dikombinasikan dengan Avast yang selalu sobat update pembaruannya,sehingga virus-virus yang baru dan lebih canggih tetap akan terdeteksi oleh Anti Virus sobat.

Terimakasih sudah menyimak dan mengunjungi blog ini.

1 komentar:

  1. saya mahasiswa dari Jurusan Informatika
    Artikel yang sangat menarik, bisa buat referensi ini ..
    terimakasih ya infonya :)

    BalasHapus