Wednesday 28 March 2012

Pendiri Situs Facebook

Di kesempatan waktu luang ini Saya akan memposting yang berkaitan dengan Facebook yaitu tentang Pendiri facebook..

Di kesempatan yang lalu saya telah memposting tentang siapa pendiri BLOGGER


Mungkin banyak yang sudah tahu siapa yg mendirikan Facebook tapi tak jarang juga yang belum mengetahuinya...



Sebelumnya saya kasih sedikit Deskripsi Facebook




Facebook adalah situs jejaring sosial (Social Network) paling besar saat ini. Pengguna Facebook mencapai lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia. Dengan Facebook, user bisa saling berkenalan dengan sesama user lain, bertukar foto, video, link, dan mengirim status.




Berikut Sang Jenius yang mendirikan Facebook


mark

ket-gambar


Mark Elliot Zuckerburg Lelaki kelahiran White Plains, New York, AS, 14 Mei 1984,dengan otak jeniusnya ia sukses merancang Situs Jejaring Sosial Facebook



Zuckerberg besar di pinggiran New York yaitu Dobbs Fery dan bersekolah di Phillips Exeter Academy di New Hampshire. Ayahnya adalah seorang dokter gigi, ibunya adalah psikiater, dan ia memiliki tiga saudara perempuan. Ia belajar sendiri memprogram komputer, dan selama masa seniornya di sekolah lanjutan tingkatan atas, ia dan rekannya sesama hacker- programmer Adam D'Angelo menciptakan plug-in Winamp yang dapat membangun playlist customized yang menarik perhatian Microsoft dan AOL. Dua korporasi besar itu bahkan berniat merekrut mereka menjadi pegawai tetapi di tolak
demi melanjutkan kuliah
- Zuckerberg ke Harvard dan D'Angelo ke Caltech.


Di asrama Harvard Zunkenberg berhasil membuat Situs Rating Foto yang disebut Facemash situs tersebut seperti situs Foto online milik sekolah yang diDesain untuk memperkenalkan murid satu dengan yang lain..
Tetapi ia melakukan hal yang tidak begitu menyenangkan dengan men-hack ke data-data murid dan menggunakan foto-foto tersebut tanpa ijin, dan akhirnya mendapat teguran dari admin karena melanggar peraturan privasi dan keamanan komputer.


Tetapi Mark tidak berputus asa. Ia kemudian menyelesaikan platform untuk "Facebook", mengkombinasikan konsep dari facebook tradisional (buku tahunan online sekolahnya, red) dengan situs-situs jaringan sosial berskala besar seperti Myspace dan Friendster.

Dan Pada Februari 2004, Zuckerberg meluncurkan program tersebut dari kamar asramanya dengan sesama pendiri Dustin Moskovitz, Chris Hughes dan Eduardo Saverin.
Dalam waktu beberapa minggu saja, lebih dari setengah sekolah telah membuka akun. Lalu melebar lagi ke lebih banyak universitas dan kampus,Dua bulan kemudian, keanggotaannya diperluas ke wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah Ivy League.
Banyak perguruan tinggi lain bergabung turut dalam kurun waktu setahun setelah peluncuran.
Akhirnya, orang- orang yang memiliki alamat surat elektronik suatu universitas (seperti .edu, .ac, dan sebagainya) dari seluruh dunia bergabung juga dengan situs ini. "Semula kami mendirikan Facebook hanya untuk mahasiswa Harvard. Kini, semua orang bisa bergabung. Benar-benar pertumbuhan yang cepat," ujar Mark, pendiri sekaligus CEO Facebook.
Kini, pengguna Facebook menembus angka 150 juta di seluruh dunia. Selanjutnya, pengguna bisa bergabung dalam satu atau lebih dari 55.000 jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, kampus, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Melihat besarnya animo, Mark dan kawan-kawan memutuskan untuk hijrah ke Palo Alto, California, pada musim panas 2004.
Di kota ini, mereka menyewa sebuah rumah untuk kantor Facebook. Beberapa bulan kemudian, Mark bertemu dengan Peter Andreas Thiel, kelahiran 1967, seorang hedge fund manager dan venture capitalist, yang menginvestasikan sejumlah dana pada Facebook.
Akhirnya, Facebook resmi memiliki kantor sendiri di University Avenue, sebuah kota kecil di Palo Alto.
Kini, Facebook memiliki tujuh kantor dan 200-an pekerja, sebagian penduduk asli Palo Alto.

Kemudian pada 2008, majalah Time menyebut Mark sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh. Sementara itu, Forbes mendudukkan dia di posisi ke-321 dari 400 Orang Terkaya di AS, dengan total kekayaan US$1,5 miliar. Ia juga tercatat sebagai orang kaya termuda dengan harta kekayaan bukan warisan orang tua, melainkan hasil kerja kerasnya sendiri.



Hanya segitu yang bisa saya uraikan,semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi yang berkunjung
Terima Kasih




Tinggalkan pesan anda di comment

0 comments:

Post a Comment